SUPPORT: Fans Manchester United di Gilette Stadium, Foxboro, Rabu (13/7) petang. MU menjalani laga pramusim di AS melawan New England Revolution dan menang 4-1. PHOTO: AFP-GETTY IMAGES-MATTHEW HEALY

Sekira 51.523 pasang mata di Gilette Stadium, Foxboro, Massachussets, Amerika Serikat, begitu terhibur oleh permainan sepak bola menggempur yang diperagakan oleh Manchester United (MU), Rabu (13/7) petang.  Babak pertama tanpa gol, tetapi pada babak kedua MU memberondong rivalnya, klub anggota Major League Soccer (MLS, Liga Sepak Bola Utama AS) dengan empat gol. Revolution mempersempit jarak dengan satu gol. Skor akhir 4-1.

ANTUSIAS: Menyambut Wayne Rooney dkk memasuki Gilette Stadium. PHOTO: AP-ELISE AMENDOLA

Pada laga pemanasan pramusim Premier League Inggris 2011-2012 ini, Manajer MU Sir Alex Ferguson belum memasang Kiper David De Gea yang baru diboyong dari Atletico Madrid dan bulan lalu mengantarkan Spanyol sebagai juara Euro U-21. Fergie lebih memilih kiper muda asal Denmark, Anders Lindegaard, berdiri di bawah mistar gawang MU. Winger anyar dari Aston Villa berbanderol 27 juta poundsterling, Ashley Young, dimainkan.

Pada laga ini pula, Fergie begitu terpesona menyaksikan performa Federico Macheda. Pemain Italia berusia 19 tahun ini mencetak gol kedua dan ketiga MU pada menit ke-53 dan 61 setelah Michael Owen membuka kemenangan di menit ke-51. Revolution sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-55 ketika tendangan bebas Benny Feilhaber membentur Kenny Mansally dan bola masuk ke gawang MU. ‘’Iblis Merah’’ memungkasi kemenangannya melalui gol Park Ji Sung menit ke-81.

FIRST CLASS: Aksi Federico Macheda memperdayai Kiper Revolution Bobby Shuttleworth di Gilette Stadium. PHOTO: GETTY IMAGES-JIM ROGASH

‘’Kalian lihat finishing Macheda hari ini-first class. Dia spesial. Masih 19 tahun-saya masih sangat berharap kepadanya,’’ ujar Fergie seperti dilansir The Associated Press.

Sejak berkontribusi untuk MU pada akhir 2008-2009, Macheda masih belum memiliki tempat reguler di skuad utama MU. Ia masih kalah bersaing dengan nama-nama besar seniornya, seperti Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, dan Javier ‘’Chicharito’’ Hernandez. Akankah Fergie memasangnya pada Premier League musim mendatang?